2662: TNI-POLRI Rungkut Amankan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018

Diterbitkan Tanggal: 26 / 12 / 17

Kategori: | JAWA TIMUR, POLRI, TNI, TODAY |

NUSANTARAEXPRESS, SURABAYA – Dalam rangka Pengamanan Natal 2017 dan menyambut Tahun baru 2018 puluhan personel Koramil 0831/05 Rungkut bersama Polsek Rungkut Kota Surabaya, menggelar patroli Gabungan dengan menggunakan puluhan unit sepeda angin Selasa (26/12/2017).

Rombongan iring iringan Patroli Gabungan TNI-POLRI tersebut dipimpin langsung Danramil Rungkut, Mayor Inf Supriyo Triwahono dan Kapolsek Rungkut, Kompol Esti Setija Oetami, S.H., yang dimulai dari beberapa wilayah teritorial TNI-POLRI dalam menjaga keamanan saat Hari Raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Patroli dilakukan TNI-POLRI wilayah Rungkut tersebut telah berlangsung dan menjadi tradisi yang terjadwal bukan hanya dalam hari besar atau hari libur nasional saja, namun setiap saat menggelar patroli yakni menyambangi tempat-tempat yang dirasa perlu untuk dalam rangka patroli rutin tersebut sekaligus menampung aspirasi masyarakat berkaitan dengan keamanan wilayah.

Pelaksanaan ibadah umat Kristen dalam rangka peringatan hari raya Natal 25 Desember 2017 diseluruh gereja wilayah Kota Surabaya dijamin aman dan berjalan lancar. Untuk mendukung dan memastikan kondisi keamanan telah dilakukan penyisiran dan patroli langsung kesejumlah gereja oleh pasukan khusus Polsek Rungkut juga melibatkan pasukan Koramil 0831/05 Rungkut.

Kemudian untuk memastikan kondisi yang aman dan kondusif, Danramil Rungkut, Mayor Inf Supriyo Triwahono dan Kapolsek Rungkut, Kompol Esti Setija Oetami, SH turun langsung ke lapangan dengan melakukan patroli bersama jauh-jauh hari sebelum ibadah dilaksanakan.
Tidak hanya pengamanan di dalam area gereja, personel TNI-Polri yang disebar ke seluruh gereja di Kecamatan Rungkut dan Kecamatan Gununganyar juga membantu pengaturan kelancaran arus lalu lintas kendaraan di sekitarnya. [mark-*Red]

         

(Visited 249 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!