2680: Dandim 0209/LB Imbau Masyarakat Tetap Jaga Kondusifitas Jelang Tahun Baru 2018

Diterbitkan Tanggal: 28 / 12 / 17

Kategori: | SUMATERA UTARA, TNI, TODAY |

Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin SE (tengah), saat menghadiri perayaan Natal Oikumene di GOR Rantauprapat.

NUSANTARAEXPRESS, RANTAUPRAPAT – Dalam rangka tetap menjaga kerukunan antar umat beragama, Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin SE, menghimbau seluruh masyarakat agar dapat turut serta menciptakan kenyamanan dan keamanan di masyarakat.

Seperti halnya, kata Dandim, pelaksanaan perayaan Natal Oikumene di GOR Jl.Adam Malik Kec.Bilah Barat Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu, yang dihadirinya Rabu (27/12/2017) kemarin, berjalan aman dan sukses.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Labuhanbatu yang telah turut menjaga kondusifitas, seperti perayaan Natal Oikumene kemarin, telah berlangsung sukses tanpa ada gangguan sedikitpun, ini cerminan masyarakat yang cerdas”, ujar Dandim. Kamis (28/12/2017).

Dalam perayaan Natal yang berlangsung hingga malam tersebut, Pdt. Oloan Pasaribu, MTh (Bioshop GKPI) dalam kesempatannya menyampaikan Khotbah bahwa, kita wajib merenung dan mengucap syukur kepada Tuhan atas pernyataannya dan kasih setianya yang melimpah dalam kehidupan kita.

“Banyak hal yang telah terjadi dalam kehidupan kita masing-masing dan dalam keluarga kita, suka dan duka keberhasilan dan kegagalan semuanya datang silih berganti mewarnai perjalanan hidup kita. Untuk itu marilah kita membuka hati dan pikiran serta menerima dan menyambat datangnya juru selamat melalui Roh Kudus-NYA”, ujar Pdt. Oloan Pasaribu.

Dihadiri 1000-an jemaat, Pdt. Oloan menerangkan, gerakan Oikumene ini adalah buah dari persekutuan dan kerjasama Gereja-Gereja yang ada di dunia.

“Tuhan Yesus berkata, AKU-lah terang dunia barang siapa mengikuti aku ia tidak akan berjalan dalam kegelapan melainkan ia akan mempunyai terang hidup”, khotbahnya.

Tampak hadir, Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap SE, M.Si, Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SH,SIK, Plt. Sekdakab Ahmad Muflih SH, Kajari Setyo Pranoto SH, Pdt.Bernike Pardosi, STh (BKAG), Pdt. Oloan Pasaribu, serta tokoh agama Kristen, dan pemuda Kristen se-Labuhanbatu. [Uban]

         



(Visited 255 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!