Babinsa Sawang Jalin Silaturahmi dengan Para Nelayan 

Diterbitkan Tanggal: 29 / 12 / 17

Kategori: | ACEH, TNI, TODAY |

NUSANTARAEXPRESS, ACEH SELATAN – Koramil 04/Sawang sebagai satuan teritorial dibawah kendali Kodim 0107 Aceh Selatan yang langsung berhubungan dengan pejabat dan masyarakat sipil di Kecamatan. Dipimpin oleh seorang Danramil yaitu Kapten Inf Raflizar, S.H.

Dalam menjalankan berbagai tugas teritorial, Koramil 04/Sawang memiliki 17 anggota, mencakup didalamnya 12 orang Babinsa sebagai ujung tombaknya satuan pada pelaksanaan Sishankamrata dengan sistem teritorial pertahanan semesta.

Salah satu kegiatan Babinsa guna mendukung tugas TNI AD dan Kodim yaitu melaksanakan komunikasi sosial dengan masyarakat nelayan di Desa Lhok Pawoh Kecamatan Sawang, Jumat (29/12/2017).

Tampak, Serka Dasrimus dan Serda Erwin berkomunikasi menjalin silaturrahmi dengan para nelayan. Mereka berbaur melakukan pendekatan, bertukar pikiran sekaligus memberikan motivasi.

Selain itu, dua orang Babinsa tersebut juga berkeliling kampung dalam rangka memantau situasi untuk memastikan kondisi aman dan bertemu langsung dengan masyarakat pesisir pantai Sawang tersebut.

“Setelah apel pagi di Koramil kami langsung menuju kemari untuk bersilaturrahmi dengan para nelayan ini,” Ujar Serka Dasrimus

Kedatangan Babinsa tersebut hanyalah semata untuk membuktikan yang bahwa TNI selalu ada di tengah-tengah masyarakat. [Pendim0107]

         



(Visited 230 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!