2743: Bupati Labhhanbatu Ramah Tamah Dengan 21 Calon Kades Terpilih

Diterbitkan Tanggal: 05 / 01 / 18

Kategori: | BERITA DESA, SUMATERA BARAT, TODAY |

NUSANTARAEXPRESS, RANTAUPRAPAT –  Rabu, 03 Januari 2018, setelah hari “H” Pemilihan 21 Kepala Desa serentak yang dilaksanakan pada tanggal 18 Desember 2017 di Wilayah Administratif Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, hari ini Rabu 03 Januari 2018 Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu menggelar pertemuan ramah tamah dengan 21 orang Calon Kepala Desa Terpilih di Ruang Rapat Bupati Labuhanbatu, Jelas Kabag Adm.Protokol Setdakab Labuhanbatu Supardi Sitohang,SE kepada media ini di ruang kerjanya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Labuhanbatu Bapak H.Pangonal Harahap,SE,MSi menyampaikan kepada Calon Kepala Desa terplih untuk melupakan masa-masa perjuangan dan pertarungan dalam merebut kursi Kepala Desa yang penuh liku-liku dan meminta kepada seluruh Calon Kepala Desa Terpilih agar merangkul calon kepala desa yang belum beruntung menjadi kepala desa. Pak Bupati sangat berharap jangan ada lagi ketidak akraban antara Calon Kepala Desa Terpilih dengan Calon Kepala Desa yang kalah dalam Pemilihan Kades Tanggal 18 Desember 2017 yang lalu sebut Supardi.

Kemudian, kepada 21 orang Calon Kepala Desa Terplih yang dalam waktu dekat akan disyahkan melalui Surat Keputusan Bupati Labuhanbatu dan nantinya akan dilantik langsung oleh Bupati Labuhanbatu agar benar-benar mengabdi kepada masyarakat sehingga tugas dan fungsi Kepala Desa sebagai Pemerintah   Tertinggi di Desa dapat terwujud secara optimal. Jika saudara-saudara tidak ikhlas, minim kepedulian terhadap warga sekitar, tidak mau mendengarkan aspirasi dari berbagai arah maka akan sangat sulit saudara menjalankan tugas sebagai Kepala Desa. Bapak Bupati juga menegaskan bahwa Tugas Kepala Desa itu sangat besar dan strategis karena seorang Kades itu harus mampu dan bisa menyelenggarakan pemerintahan desa, melaksanakan pembangunan desa, membina kemasyarakatan desa dan pemberdayaan desa. Jika saudara-saudara tidak ikhlas dan merangkul semua komponen masyarakat desa, saya pastikan saudara2 akan kewalahan dalam memimpin desa saudara masing-masing jelas Bupati melalui Kabag Protokol.

Saudara2 Calon Kades Terpilih harus mengingat dan menyadari bahwa Kades itu dalam menjalankan tugas dan fungsinya wajib bekerjasama dengan Badan Permusyawatan Desa (BPD) yang mana anggota BPD itu sendiri adalah wakil dari penduduk desa itu sendiri yang ditetapkan secara demokratis. Makanya diawal bimbingan saya tadi, saya ajak saudara2 Calon Kades Terpilih untuk melupakan masa2 perjuangan Pilkades dan merangkul secepat mungkin Calon Kades yang kalah beserta para pendukungnya, jelas Bupati melalui Supardi.

Kata Supardi lagi, arahan dan bimbingan itu disampaikan Bupati dihadapan 7 Orang Camat yang melaksanakan Pilkades di Wilayahnya masing2, yaitu Camat Bilah Barat 4 Desa, Bilah Hulu 4 Desa, Pangkatan 3 Desa, Bilah Hilir 1 Desa, Panai Hulu 2 Desa, Panai Tengah 5 Desa dan Panai Hilir 2 Desa.

Adapun Nama-nama Calon Kepala Desa Terpilih yang dilaporkan Kadis PMD Kabupaten Labuhanbatu kepada Bupati Labuhanbatu dan akan di SK kan adalah Kecamatan Bilah Barat (Muhammad Toha Desa Bandar Kumbul, Ahmad Desa Kampung Baru, Jhonny Asmara Desa Afd.I R.Prapat, Amanuddin Desa Afd II R.prapat), Kec. Bilah Hulu (Sakti Purnama Desa N1 A.Bara, Dewi Saputra Desa N2 A.Nabara, Herman Hidayat Desa S1 A.Nabara, Tukimin Desa S6 A.Nabara), Kec. Pangkatan (Suwanto Desa Tb.Tinggi Pakatan, Hajrul Selamat Rambe Desa Pangkatan, Tumirin Desa Perk.Pangkatan), Kec. Bilah Hilir (Purwanto Desa Selat Besar), Kec. Panai Hulu (Afifuddin Desa Teluk Sentosa, Sumarno Desa Sei Sijawi-Jawi), Kec. Panai Tengah (Jakaria Desa Pasar Tiga, Tamren Tambuse Desa Sei Merdeka, Samsul Bahri Nasution Desa Sei Siarti, Muktar Dalimunte Desa Selat Beting, Abdul Wahab Desa Sei Rakyat) Kec. Panai Hilir (Sapon Rinaldi Desa Sei Pegantungan, Tanziluddin Desa Sei Lumut), Jumlah Keseluruhan 21 Desa jelas Supardi.

Turut hadir dalam acara ramah tamah dan bimbingan tersebut, Asisten Ekbang dan Kesra Ir. Hasan Heri Rambe, Asisten Adm.Umum Amru, SE, Kaban Kesbangpol Hasnul Basri, S.Sos, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab.Labuhanbatu Zaid Harahap,S.Sos,MM, Kabag Adm.Protokol Setdkab Labuhanbatu Supardi Sitohang,SE dan Staf PMD Labuhanbatu. [rahmad] 

         



(Visited 363 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!