2739: Naas,, Mursadi Ditemukan Tewas Terhimpit Pohon

Diterbitkan Tanggal: 05 / 01 / 18

Kategori: | NEWS, SUMATERA UTARA, TODAY |

Personil Polsek NA IX-X Aiptu Baharuddin Ritonga (Kaos belang) saat turut melakukan evakuasi terhadap korban.

NUSANTARAEXPRESS, RANTAUPRAPAT – Naas!, ditinggal isteri usai menderes (meragat) getah karet di peladangan milik mereka, Mursadi (51), warga Dusun I Desa Meranti Omas Kecamatan Na IX – X, Kabupaten Labura, tewas terhimpit pohon Medang. Rabu (3/1/2018) sekira pukul 20.00 Wib malam kemarin.

Parti (41), isteri korban, yang sejak pagi pukul 07.00 Wib mendampingi suaminya bekerja menderes getah karet secara rutin setiap harinya, sangat tidak menyangka peristiwa itu. Dimana, sekira pukul 17.00 Wib, Parti terlebih dahulu pulang kerumah untuk memasak, dan korban masih tinggal di perladangan berhubung masih ada pekerjaan lain yakni menumbang pohon Medang yang berada di lokasi tersebut.

“Isterinya (Parti) melaporkan sama kami, koq bojo (suami)-nya sampek jam 10 malam belum pulang-pulang nderes, kamipun menyusul Mursadi ke ladangnya, kami lihat dia sudah tergeletak tertimpa pohon yang habis ditumbangnya” ucap Bambang (40), yang diamini Jono dan Kiki Harahap warga setempat. Kamis (4/1/2018).

Kisahnya, mendapati hal itu, sekira pukul 23.00 Wib, merekapun langsung melaporkan ke Polsek NA IX-X, serta merta Personil Polsek dibantu oleh warga melakukan pertolongan serta evakuasi, dan selanjutnya membawa korban yang sudah tidak bernyawa lagi dari lokasi dengan cara korban digotong dikarenakan TKP berbukit dan terjal serta cuaca dalam keadaan hujan.

Akhirnya, sekira pukul 02.00 Wib, korban telah sampai ke rumah duka di Dusun I Balai Desa, Desa Meranti Omas Kecamatan Na IX – X, Labura. Kemudian, sekira pukul 03.00 Wib, korban kembali dibawa ke kampung halamannya di Dusun Simpang Rambe Desa Belungkut Kecamatan Marbau, Labura dengan menggunakan Ambulance.

“Ya, Korbannya meninggal dunia, korban menyingso pohon di ladangnya, mungkin karena kondisi gelap serta cuaca hujan, korban tertimpa pohon tersebut, korban sudah diserahkan ke rumah duka untuk proses penguburan” demikian dibenarkan Kapolsek NA IX-X AKP Anggun Putra SIK, melalui Kasubag Humas AKP Victor Sibarani SH.[Uban]

         



(Visited 307 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!